Popular Post

Popular Posts

Sabtu, 20 Juli 2019



Spesifikasi Camera yang Bagus - Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda, bagus versi A belum tentu bagus oleh versi si B. Jadi semuanya disesuaikan dengan kebutuhan, dan penggunaan yang dimau. Tetapi biasanya untuk sekelas fotografer, pasti memiliki kamera dengan spesifikasi yang tinggi, sehianngga hasi fotonya terlihat sangat jernih.




Buat anda yang sedang gemar memotret dan ingin punya kamera yang bagus. Boleh jadi lihat-lihat dulu spesifikasi yang dimau agar nantinya tidak perlu bingung kalau sudah sampai ke toko kamera.

Lihat image qualitynya

Kualitas gambar adalah yang paling penting, ketika kita memilih jenis kamera. Sayang dong udah beli kualitas gambarnya buruk, makayang diperlukan adalah cek dahulu ukuran sensr gambarnya.

Lihat performancenya





Kita membutuhkan kamera yang cepat untuk memotret, lihat responnya ketika dihidup dan dinyalakan. Misalnya butuh berapa lama? Karena moment untuk menjepret ini adalah harus cepat, apalagi pas ada pekerjaan di tengah keramaian. Pilih yang autofokus, semakin cepat semakin baik.

Interface dan ergonomic

Ketika suka akan sesuatu, kita pasti membutuhkan kenyamanan ya kan? Jadi seberapa pentingkah kamera ketika kita pegang, tombol-tombolnya apakah enak ketika dijangkau memudahkan atau justru menyulitkan. Jadi utak-atik dahulu sebelum membeli, coba dahulu dan jalan-jalan dulu ketika dibawa untuk menemukan yang pas.

Selain itu perlu juga untuk memertimbangkan, jenis fotografi apa yang masuk dalam tema dan kita sukai. Butuh kamera yang bersahabat untuk traveling ataukah yang lainnya. List juga apa ayang kita butuhkan, untuk motret di udara terbuka, atau juga yang bisa motret di bawah laut.




Perhatikan budget yang dipunyai, sudah cocok dan pas dengan harga kamera yang menjadi incaran atau belum. Mau yang ukurannya ringan, atau besar. Bisa masuk dalam tas dan tidak perlu kerepotan. Bisa juga dengan bertanya kepada yang lebih expert, kalau punya kenalan teman yang jago fotografi bahkan menjadi profesinya bisa banget minta rekomendasinya.

Soal brand apalagi, yang paling banyak digunakan ada beebrapa brand. Masing-masing brand pasti mengunggulkan dirinya yang terbaik. Tapi pilihan kembali kepada diri sendiri. Jadi buatlah keputusan yang paling baik.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © photographyofmoments - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -