Popular Post

Popular Posts

Rabu, 17 Juli 2019



Belajar Menggunakan Kamera - Berbagai macam kamera dan brand selalu menawarkan harga dan fitur terbaiknya. Perasaan galau akan membeli pasti terjadi, banyak informasi mengenai kamera dicari tahu agar kita tidak salah pilih, terlebih bagi yang suka memotret. Hasil jernih dan detail, sangat menjadi acuan.




Belajar otodidak sebagai seroang pemula tidak masalah, Mas Ardi pemilik akun instagram fotokonser juga mengawalinya dari belajar sendiri sampai sekarang memotret selebiri luar dan dalam negeri. Asal, mau belajar.

Jadi bagaimana belajar menggunakan kamera yang baik, bagi pemula yang akan memulai belaajr penggunaan kamera? Ini dia tipsnya, semoga membantu:

Mengenali tombol pada kamera

Kamera DSLR memang kamera yang menawarkan fitur dan tombol lebih banyak dibandingkan kamera pocket. Untuk pemula yang baru belajar menggunakan kamera, penting banget mengenali mengenali dahulu tombol-tombolnya agar tidak kaku. Biasanya kalau kamera baru pasti memiliki manual book ya kan? Jangan malas untuk membacanya.

Menggunakan white balance



Memotret yang baik membutuhkan latihan, untuk pemula tidak mengapa jika hasil gambarnya kurang sempurna. Belajar pelan-pelan tidak mengapa, kenali fitur white balance dahulu sebelum memotret objek. Agar hasilnya juga bagus.

Mode shutter dan aperture

Mode shutter dan aperture sangat penting, dalam penggunaan kamera. Karena kedua mode ini, membuat kita memudahkan dalam memotret. Tetapi tidak salah juga sih, kalau tetap mengandalkan mode manual. Tetapi perlu juga untuk dipelajari.

Mengunci fokus obyek

Penguncian fokus dilakukan, agar gambar kita hasilya tidak ngeblur. Menggunakan fokus yang tepat, akan menghasilkan focal length yang tepat.

Mengenal histogram

Kamera DSLR ada yang dinamakan kompnen histogram, diaman amerupakan alat yang paling vital dalam kamera. Histogram akan membuat kita melihat hasil gambar menjadi lebih detail.




Penggunaan flash kamera

Pengguna pemula biasanya jarang menggunakan flash, karena terlalu menyilaukan. Padahal menggunakan flash kamera, justru akan memberikan hasil foto yang lebih maksimal dan mendalam.

            Semoga informasi di atas dalam penggunaan kamera, dapat membantu anda yang sedang memulai belajar untuk menggunakan kamera. Tidak perlu teori yang panjang, yang penting praktikan saja.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © photographyofmoments - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -