Popular Post

Popular Posts

Kamis, 11 Juli 2019



Setting Kamera untuk Prewed - Hobi memoret, ternyata bisa juga menghasilkan ladang pekerjaan lho kalau ditekuni. Banyak jasa fotografer pernikahan yang awalnya belajar memotret, dari otodidak. Seorang fotografer juga tidak hanya mendapatkan job dari sebuah pernikahan, tapi bisa dari konser, modeling, ulangtahun, prewed, kehamilan dan lain sebagainya.




Apalagi untuk pemotretan outdoor harus mempunyai banyak persiapan, di bandingkan pemotretan indoor. Harus pintar-pintar mengambil angle dan punya teknik fotografi yang bagus. Selain itu konsep dan tema juga penting sekali untuk melakukan pemotretan.

Settingan camera untuk prewed outdoor, jangan sembarangan dalam menseting kamera karena bisa kacau. Hal-hal apa sih yang perlu diperhatikan? Yuk intip :

1. Highlight warning atau bracketing

Dasar seroang fotografer handal, adalah mampu mensetting kamera dalam keadaan normal. Nah, Highlight warning  ini adalah penanda, yang memperingatkan soal foto yang normal, under atau over exposure. Tenang, semuanya bisa diatur dengan memainkan segitiga exposure di kamera. Baik ISO, diafragma, shutter speed. blue summer





Untuk pengambilan segitiga exposre ini harus pas, karena biar tidak luber pencahayaan. Misalnya nih ketika foto prewed di outdoor tidak  banyak pepohonan, bisa mengunakan ISO yang rendah. Kemudian intensitas cahaya dilensa akan menyesuaikan dengan angle, komposisi gerak subyeknya.

2. White Balance


Pengaturan paling pentin ketika mengambil foot, dinamankan white balance. Settingan asli di lokasi tempat foto, bisa menggunakan ini. Dalam setingan white balance, biasanya yang paling disukai adalah daylight, yang menggunakan natural light dari matahari untuk foto prewedding outdoor.

3. Matering

Matering ini adalah program yang ada dalam kamera, digunakan untuk mengukur cahaya yang menyinari objek foto. Pada setiap kamera penyebutannya beda, tapi punya tujuan yang sama. Karena bisa berpengaruh dalam perhitungan cahaya di objek, yang bisa berfokus disatu titik.





4. Format file dan memori

Ini yang palin sering dilupakan, mengecek format foto, ada pemilihan small, medium, large, fine, raw dan war+fine ini berpengaruh pada foto. Jadi kapasias memori akan berpengaruh saat pemilihan format foto. Jangan sampai ketika acara berlangsung, card full aduh!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © photographyofmoments - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -