Popular Post

Popular Posts

Jumat, 12 Juli 2019



Apa itu Kamera DSLR - Setiap orang yang gemar dalam dunia fotografi, biasanya memiliki kamera. Ada yang memiliki kamera DSLR ada juga yang mirroless. Pengertian kamera DSLR sendiri menurut wikipedia adalah cermin yang memiliki segi lima yang letaknya di atas ajlur optis, melalui lensa dan disalurkan lempengan film untuk kamera analog atau sensor di DSLR tersebut.




Cahaya yang telah masuk ini akan dipantulkan, kebagian atas lewat cermin pantul mengenai pentaprism. Desain DSLR sendiri masih sama dengan kamera-kamera yang lama. Tetapi sekarang banyak DSLR yang sudah ringan tidak berat, karena biasanya kamera DLSR itu membutuhkan ruang yang lebih lebar untuk dimuat.

Kelebihan memiliki kamera DSLR adalah meskipun jepretan ditempat gelap, hasilnya lebih baik dan autofocusnya baik dibandingkan morroless. DSLR juga memliki kekuatan tahan baterainya lebih lama. Mungkin karena DSLR tidak memiliki fitur LCD atau EVF yang cepat menghabiskan baterai.

Bagaimana keunggulan yang dimiliki oleh DSLR? Yuk kita intip, sebelum kalian membelinya:





Fleksibillitas DSLR keren

Kamera DSLR ini punya lensa yang sangat beragam, bisa ditukar sesuai kebutuhan kita dengan kondisi yang cocok. Misalnya aktivitas outdoor atau indoor, bisa dengan ganti lensa ulta wide. Sementara kalau memotretnya dengan objek yang kecil, bisa ganti dengan makro

Gambarnya sangat baik

Hasil jepretan DSLR biasanya lebih baik daripada yang kamera digital, kualitasnya itu lebih baik meski sama-sama pixelnya.

Kinerja DSLR baik

Autofokus pada kamera DSLR lebih baik, karena penundaan rananya lebih pendek. Fungsi tombolnya juga lengkap. Baru yang belajar dalam fotografi, tidak masalah belajar pelan-pelan dengan tombol tersebut.




Setiap ada kelebihan pastilah ada kekurangan, nah kekurangan apa sih yang dipunyai kamera DSLR? Biasanya pertama adalah berat. Karena rata-rata bentuknya gede, dan membutuhkan ruang yang besar untuk menyimpannya. Demikian dengan harga, DSLR memang dananya lebih besar untuk dibeli. Tetapi harga juga berpengaruh dengan fiturnya sih, ada juga yang sedang-sedang saja. Tergantung kebutuhan yang diinginkan, jika terkendala budget bisa juga dibeli dengan yang keadaan second, tapi cari secondan yang bagus.








Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © photographyofmoments - Devil Survivor 2 - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -